Cegah Covid, Balitbangda Isolasi Mandiri Seluruh Stafnya

Minggu, 12 April 2020 09:31

FAJAR.CO.ID, MAROS– Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Maros melakukan langkah pencegahan dengan mengisolasi mandiri seluruh stafnya.

Hal ini menyusul adanya salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros belakangan diketahui positif Corona Virus Disease (Covid-19) setelah kontak dengan mertuanya yang positif.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Maros, Sulaeman Samad mengatakan langkah yang diambil ini sebagai upaya pencegahan terhadap virus korona.

“Jadi ini berlaku sejak Kamis, 9 April hingga menunggu petunjuk selanjutnya. Karena kita mau lapor dulu ke Pak Sekda,” matanya..

Mantan Camat Lau ini menjelaskan jika langkah ini sengaja diambil mengingat yang bersangkutan kerap datang ke Balitbangda bertemu dengan teman-temannya.

“Yang positif ini bukan pegawai kami, akan tetapi yang bersangkutan sering datang ke kantor karena hubungan emosional dengan teman-teman di kantor. Apalagi sebelumnya dia pernah tugas disini,” jelasnya.

Dia menjelaskan jika pasien positif ini sebelumnya diketahui mengantar mertuanya ke rumah sakit yang saat itu belum diketahui jika terpapar covid.

“Jadi dia melakukan kontak dengan mertuanya saat diantar ke rumah sakit. Dan sekarang dia juga positif covid,” jelasnya.

Olehnya itu, Sulaiman mengaku memilih langkah pencegahan dengan merumahkan seluruh stafnya yang berjumlah 31 orang.

“Sebetulnya jumlah staf keseluruhan itu ada 41 orang. Hanya saja yang 10 orang sudah lebih dahulu kita rumahkan mengingat mereka berdomisili di Makassar,” ungkapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI