Dikira Presiden Bagi Sembako, Warga Berbondong-bondong ke Istana Bogor

Minggu, 12 April 2020 18:52

Ilustrasi-- FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebuah video beredar di jagat maya memperlihatkan kerumunan masyarakat Kota Bogor yang antusias menyambut paket sembako yang dibagi oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (11/4) malam. Pihak Istana bantah hal itu.

“Perlu kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (12/4)>

Menurut Bey, Presiden Jokowi membagi sembako hanya pada Kamis sore di Jakarta dalam perjalanannya menuju Bogor. Pembagian juga dilakukan pada Jumat (10/4) malam di Bogor.

Namun pada Sabtu malam, warga mengira ada pembagian sembako kembali. Sehingga warga antusias berkumpul di depan Istana. Namun setelah 10 menit dijelaskan oleh Paspamres, warga kemudian membubarkan diri

“Perkiraan masyarakat ini kemungkinan didasari adanya pembagian paket sembako pada hari sebelumnya yaitu pada Jumat malam (10/4). Selain itu, adanya informasi yang beredar di masyarakat dan bukan dari sumber resmi yang menyebutkan bahwa Presiden akan membagikan paket sembako,” ungkap Bey.

“Setelah diberi penjelasan oleh Paspampres yang dibantu aparat kewilayahan dari Komando Resor Militer 061 (Korem 061/Surya Kencana) dan Polresta Bogor Kota, warga akhirnya kembali ke rumah masing-masing,” tutur Bey. (dal/fin)

Bagikan berita ini:
9
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar