FK Unhas Berikan Bantuan untuk Tenaga Kependidikan dan Tenaga Medis

Minggu, 12 April 2020 16:03

Prof Budu

FAJAR.CO.ID — Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin juga turut serta memberi perhatian kepada tenaga pendidikan di fakultas, serta tenaga medis yang beberapa diantaranya masih berstatus mahasiswa.

Dekan FK Unhas, Prof dr Budu SpM(K) MMed.Ed.PhD., menyampaikan bahwa DI fakultas yang dipimpinannya juga terdapat beberapa tenaga kependidikan dan tenaga honorer yang ikut terdampak dari pembatasan sosial. Selain itu, pihaknya juga menyadari bahwa tenaga-tenaga media yang berasal dari FK Unhas perlu diperhatikan asupan nutrisi untuk memastikan kesehatan mereka selama bertugas.

“Jadi kami menggalang donasi dari sivitas akademika untuk membantu kebutuhan nutrisi tenaga kependidikan dan tenaga medis kami, yaitu dengan membagikan susu dan bahan makanan. Ada dosen yang menyumbang secara individual, namun ada juga yang berkelompok,” jelas Prof Budu.

Kegiatan untuk menggalang donasi dan membagikan bahan nutrisi bagi tenaga kependidikan yang membutuhkan ini mendapatkan dukungan dari seluruh sivitas akademik FK Unhas. Bahkan, selain inisiatif yang dilakukan oleh Fakultas, juga beberapa departemen telah melakukan hal serupa.

“Jadi kami lakukan ini secara sinergis. Beberapa departemen sebelumnya telah secara mandiri memberi atensi untuk tenaga kependidikan masing-masing,” kata Prof. Budu.

FK Unhas terus memberikan kontribusi untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Selain memperhatikan kebutuhan tenaga kependidikan yang terdampak, tenaga media yang bertugas, juga FK Unhas melakukan peran edukasi kepada masyarakat. Menurut Dekan FK, memutus rantai sebaran Covid-19 ini harus dengan partisipasi semua pihak.

Komentar


VIDEO TERKINI