Italia Santai Piala Eropa Tertunda

Minggu, 12 April 2020 09:38

Roberto Mancini/AP

FAJAR.CO.ID, ROMA—Tim nasional Italia tampil luar biasa di kualifikasi Piala Eropa dengan memenangi sepuluh pertandingan mereka. Sayang, ketika mereka di puncak performa, virus corona memaksa Piala Eropa 2020 ditunda hingga tahun depan.

Meski begitu, Pelatih Italia, Roberto Mancini meyakini penundaan Kejuaraan Eropa ke musim panas tahun depan bukan masalah bagi timnya. Ia percaya bahwa itu bisa menjadi keuntungan.

Azzurri yang akan menghadapi Turki, Wales dan Swiss di fase grup menurut Mancini akan kembali lebih kuat. “Mengecewakan bahwa kami tidak bisa memainkan Euro, tetapi pada saat yang sama saya pikir itu bisa menjadi sedikit keuntungan bagi Italia,” ujarnya kepada Rai 1.

Keuntungan yang dimaksud Mancio adalah persiapan mereka akan jauh lebih bagus. Itu menurut dia akan memberi waktu kepada pemain muda mereka untuk lebih matang. “Karena kami tim muda dan memiliki pengalaman ekstra selama bertahun-tahun dapat berguna bagi beberapa pemain,” jelas Mancini dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu pun percaya diri Italia akan menjadi kandidat juara. “Saya pikir kita akan berada di antara tim yang mampu memenangkan trofi,” klaimnya.

Dalam persiapan menuju Euro, Mancio mengaku sangat santai. Termasuk terkait aturan. “Saya tidak ingin menetapkan terlalu banyak aturan untuk pemain saya, karena tidak tepat untuk menyembunyikan kepribadian mereka,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI