Jangan Panik, Hasil Rapid Tes Warga Bone Positif Covid-19, Swap Menunggu

Minggu, 12 April 2020 19:55

uru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf

FAJAR.CO.ID, BONE — Satu pasien yang dirawat di RS Hafsah dinyatakan positif corona. Itu setelah hasil rapid tesnya keluar. Meski begitu tetaplah tenang. Jangan panik. Ikuti imbauan pemerintah saja.

Selama beberapa pekan, Bumi Arung Palakka tetap zero pandemi Covid-19. Pukul 18.51 beredar informasi tentang adanya pasien yang positif corona.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf membenarkan informasi tersebut. “Hari ini wanita 35 tahun masuk ke RS Hapsah dengan keluhan deman dan gejala covid lainnya, disertai bintik-bintik merah pada kulit. setelah diobservasi, oleh tim dokter dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif (positif),” katanya Minggu (12/4/2020).

Kata dia, gambaran rapid test tersebut berarti pada tubuh pasien telah terbentuk antibodi untuk melawan antigen penyebab dia sakit. Bisa berasal dari bakteri, parasit atau virus. Namun, untuk memastikan apakah penyebabnya virus khususya covid-19 maka pihak RS Hapsah sedang mempersiapkan untuk dirujuk ke RS wahidin Makassar.

“Walaupun dari hasil wawancara pasien tersebut mengaku tidak pernah keluar daerah Bone dalam 14 hari terakhir, dan tidak pernah kontak dengan penderita konfirmasi covid-19,” tambahnya.

Meski begitu, pihak Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone melakukan pelacakan semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan sesuai alamat yang ada. Sambil menungu perkembangan selanjutnya. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar