Kompol Akbar Pimpin Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Penduduk

Minggu, 12 April 2020 21:07

FAJAR.CO.ID, MALILI — Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang memimpin penyemprotan cairan disinfektan di satu kelurahan, dan dua desa pada Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Minggu 12 April 2020.

Penyemprotan ini dilakukan anggota Polres bersama tim BPBD Luwu Timur pada Kelurahan Malili, Desa Langaru dan Desa Balantang dengan menghabiskan cairan disinfektan sebanyak 1.200 Liter.

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Akbar Andi Malloroang mengatakan kegiatan ini untuk mencegah Virus Corona (Covid-19). ”Makanya sasaran kita adalah fasilitas umum, kantor-kantor, pemukiman, dan kendaraan masyarakat,” kata Akbar Andi Malloroang kepada FAJAR.

Saat melakukan penyemprotan, Akbar Andi Malloroang mengimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, menggunakan masker apabila ada keperluan mendesak di luar rumah. Lalu tetap menjaga jarak dengan orang di sekitar, dan sesering mungkin mencuci tangan. ”Kita juga menyampaikan lewat papan meme dalan Operasi Keselalamatan 2020. Imbauan ini tertulis kami bekerja untuk kamu. Kamu di rumah untuk semua. Untuk Indonesia (# Polri Cegah Corona). Jangan mudik!!! (Terminal, Pelabuhan dan Bandara menjadi daerah rawan penularan Covid-19), ayo lawan corona (Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Stop Covid-19). Lalu Patuhi aturan berlalu lintas dan jangan lupa cegah covid-19 (Ingat Keluarga di rumah),” paparnya.

Penyemprotan cairan disinfekatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat serta mengapresiasi POLRI atas partisifasi dan kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). (shd/fajar)

Bagikan berita ini:
5
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar