Komunitas Yellow Bike Partai Golkar Pasang Wastafel Portabel di Pemukiman Warga

Minggu, 12 April 2020 21:22

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Komunitas sepeda Yellow Bike Partai Golkar Sulsel, turut aktif menggalakkan aksi sosial untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 yang mewabah saat ini.

Aksi kemanusian yang dilakukan komunitas sepeda Yellow Bike ini dengan memberikan bantuan berupa wastafel portabel, kepada masyarakat umum di Kota Makassar.

“Paling tidak keberadaan tempat cuci tangan ini bermanfaat bagi masyarakat umum, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Ketua Yellow Bike Team, Waris Halid, saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020).

Waris yang juga adik Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Halid menjelaskan pemasangan tempat cuci tangan di lingkungan masyarakat sudah dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Seperti, di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar serta daerah lainnya.

Dia mengatakan, salah satu cara untuk mencegah penyebaran dan terinfeksi virus itu, dengan membiasakan diri untuk cuci tangan dengan sabun atau alat pembersih tangan.

Selain alat cuci tangan ini, sambung Waris, ia bersama dengan teman-teman Yellow Bike akan berkeliling di beberapa titik ruas jalan dan rumah-rumah warga, membagi-bagikan masker untuk masyarakat.

“Termasuk juga dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga,” urainya.

Tentunya, lanjut Waris bantuan tersebut dapat meringankan beban warga ditengah situasi seperti ini.

Bagikan berita ini:
8
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar