Netizen Ramai-ramai Donasi APD Dukung Paramedis Lawan Corona

Minggu, 12 April 2020 17:33

Ilustrasi tenaga kesehatan dalam menangani pasien corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Tanpa APD, para tenaga medis hingga relawan kesehatan rentan terinfeksi virus Covid-19.

Kondisi ini yang kemudian memunculkan aksi sosial swadaya masyarakat membuat penggalangan dana atau donasi kepada rumah sakit yang membutuhkan APD.

Salah satunya penggalangan donasi yang dilakukan pemilik akun Twitter @Supirpete2 dan @Daenginfo. Kedua akun anonim ini diketahui memiliki pengikut puluhan ribu orang.

Tak jarang mereka menerima keluhan dari warga Twitter tentang kelangkaan APD, sulitnya ekonomi hingga hal-hal lain yang menyangkut dampak dari virus corona.

Menanggapi keluhan tersebut, akun anonim dari Makassar ini menginisiasi gerakan penggalangan donasi pengadaan APD bagi tenaga medis.

“Saat ini masih banyak Tenaga Kesehatan yang berjuang sebagai garda terdepan menghadapi Covid19 belum dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Mari ki’ bantu Selamatkan mereka dengan ikut berdonasi,” seru akun @Daenginfo.

Aksi sosial ini merupakan wujud keprihatinan warganet terhadap tenaga medis covid-19 yang bertaruh nyawa membantu kesembuhan pasien.

“Terima kasih para Tenaga Medis, do’a kami agar anda semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap @Daenginfo lagi.

Pengguna Twitter langsung mengapresiasi gerakan sosial tersebut. Tak sedikit dari mereka terharu dengan inisiatif kedua akun anonim tersebut.

Komentar