Pemkab Maros Dituding Tak Punya Konsep Tangani Covid-19

Minggu, 12 April 2020 09:49

Polres Maros hibahkan masker.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Forum Pemuda Jawi Jawi Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung mendesak Pemerintah Kabupaten Maros atau instansi terkait untuk serius mengatasi dan menangani masalah Corona Virus Disease (Covid) di Kabupaten Maros. Terutama di Desa Minasa Baji yang saat ini sudah menjadi zona merah.

Hal ini diungkapkan perwakilan Forum Pemuda Jawi-jawi Minasa Baji, Muh Fajri Pani Arsyad, kemarin.

Dia menilai jika pihaknya Pemkab Maros tidak ada perhatian serta tidak ada tindakan tegas kepada warga yang terdampak covid 19.

Bahkan sejak Covid-19 melanda warga Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung telah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus tersebut di dengan melakukan penyemprotan di sekeliling Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung dengan menggunakan alat seadanya serta bantuan dari swadaya masyarakat.

“Akan tetapi upaya yang kami lakukan kurang maksimal karena warga yg terdampak kian bertambah. Bahkan saat ini sudah ada sekitar 5 orang yang sebelumnya hanya 1 yang dinyatakan positif Covid-19 m,” katanya

Seharusnya kata dia ada bentuk perhatian yang dilakukan oleh Dinas terkait. Apalagi pasien positif Covid terbanyak di Kecamatan Bantimurung di antara semua kecamatan di Kabupaten Maros.

“Upaya yang kami lakukan ini semata-mata karena rasa kepedulian dan ibah. Apalagi ini merupakan urusan kemanusiaan,”ungkapnya.

Tak hanya Forum Pemuda Jawi-Jawi, Ketua Karang Taruna Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang, Rusli Nun juga menilai jika Pemkab Maros tidak serius menangani virus Corona dari segi anggaran.

Komentar


VIDEO TERKINI