Pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Sinjai: Dukung Langkah-yang Diambil Bupati

Minggu, 12 April 2020 18:37

Pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Sinjai: Dukung Langkah-yang Diambil Bupati

FAJAR.CO.ID,SINJAI– Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali membentuk tim kerja tanggap Covid-19 yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai, di Ruang Pola (Rupol) Kantor Bupati, Minggu (12/4/20).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal yang menyarankan kepada OPD agar ikut berperan aktif membantu Pemerintah dalam memerangi Covid-19, karena kebersamaan dan koordinasi hal yang paling penting dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“Para OPD harus lebih proaktif meluangkan waktu, fikiran dan tenaga, kalau perlu dengan materi dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 demi mencegah wabah ini masuk di Bumi Panrita Kitta” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di lembaga legislatif ini, sangat mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemkab dalam memerangi covid-19.

Menurutnya, langkah yang diambil Pemkab nantinya adalah langkah yang paling tepat demi keselamatan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Insyaallah kami selalu mensupport langkah-langkah yang akan di ambil Bupati demi mencegahnya virus ini masuk di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam arahannya berharap tim yang dibentuk agar lebih proaktif dengan tugas yang diberikan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang tergabung dalam protokol Komunikasi, Transportasi dan Area publik.

“Para OPD Tidak hanya melakukan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) OPD terkait, namun lebih dari itu yakni bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai” tandasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI