Penerapan PSBK, Camat Rappocini Tunggu Juknis Gugus Tugas Covid Makassar

Minggu, 12 April 2020 19:37

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerapan PSBK di empat kecamatan episentrum penyebaran covid-19 di Kota Makassar sepertinya belum terlaksana.

Hal tersebut diungkapkan Camat Rappocini, Andi Asminullah. Ia mengatakan untuk PSBK masih menunggu juknis dari gugus tugas Covid-19 Kota Makassar.

“Jadi PSBK itu kita masih menunggu juknisnya dari gugus tugas Covid-19 Makassar,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Kendati demikian, Asminullah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Rappocini.

“Kita sudah mulai persiapan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Rappocini. Kita fokuskan ke kelurahan Bua Kana. jadi kita ini lagi sampaikan ke RT RW untuk menyampaikan kepada masyarakat karena kita mau bahwa pembatasan sosial ini harus dimulai dari masyarakat, yang pertama kita tumbuhkan kesadarannya masyarakat,” kata Asminullah.

Diketahui, Rappocini merupakan kecamatan dengan tingkat pasien tertinggi covid-19 di Kota Makassar.

Asminullah menuturkan, sejauh ini episentrum penyebaran covid di Rappocini berada di Kelurahan Bau Kana. “Tetapi hasil dari Unhas kemarin dua kelurahan yang dianggap episentrum itu adalah Bau Kana dan Pisang Selatan,” katanya melanjutkan.

“Untuk itu saya sudah sampaikan ke RW untuk mengedukasi masyarakat supaya betul-betul ada kesadaran untuk mengisolasi diri dulu nanti kita tinggal melakukan penutupan-penutupan berskala kecil,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
3
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar