Pertama Operasi Penyemprotan Disinfektan PMI Berskala Besar Berjalan Lancar

Minggu, 12 April 2020 21:58

Penyemprotan tersebut dilakukan selama 14 jam non stop dengan melibatkan personel TNI serta relawan PMI yang bekerja sec...

Sudirman juga mengungkapkan bahwa operasi penyemprotan ini akan berlansung secara terus menerus dalam rangka melakukan sterilisasi kota, sebagaimana yang dilakukan di beberapa negara yang terkena pandemic Covid-19.

“Operasi ini akan kita lakukan secara terus menerus yang diistilahkan oleh ketua Umum  PMI (JK) sebagai sterilisasi kota yang banyak dilakukan di negara negara lain yang terjangkit Covid-19” lanjut Sudirman.

Komite Operasi penanganan Covid-19 PMI, Husain Abdullah, mengatakan operasi peyemprotan akan berlangsung secara 2 tahap, tahap 1 dimulai dari jam 08 pagi sampai jam 4 sore dan tahap 2 dimulai dari jam 4 sore hingga jam 10 malam, di mana tahap 1 akan menyisir daerah Jakarta selatan dan Jakarta pusat, dan tahap 2 di wilayah Jakarta timur, utara dan barat. Untuk itu Husain berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak dan membuka pintu serta jendela rumahnya agar cairan disinfektan dapat masuk. Husain menjamin cairan disinfektan yang digunakan PMI aman bagi manusia. 

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar