Satu PDP Meninggal di RSUD Bulukumba, Hasil Swab Belum Keluar

Minggu, 12 April 2020 10:00

Keluarga PDP Covid-19. (FOTO: ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba dikabarkan meninggal dunia. Pasien tersebut berinisial J (72), pasien rujukan dari Puskesmas Palangisang Kecamatan Ujung Loe.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal mengatakan, pasien tersebut terkonfirmasi meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020) pukul 03.30 wita dini hari.Dia masuk ke RSUD Bulukumba pada hari Sabtu, 11 April 2020 dengan gejala klinis batuk dan Pneumonia

“Hasil pemeriksaan Swab pasien J telah dikirim ke Makassar kemarin dan sementara ditunggu untuk penetapan statusnya,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dsn Informasi Bukukumba ini.

Oleh karena itu, prosesi pemakaman pasien akan dilakukan sesuai pedoman standar penanganan jenazah. Petugas pemakaman menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sementara keluarga dan warga tidak diperbolehkan berkumpul meyaksikan prosesi yang dilakukan kampung halamannya di Palangisang Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe.

“Seluruh petugas medis yang menangani J di RSUD sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri sambil dilakukan pemantauan oleh tim surveilance,” tutupnya. (sir)

Bagikan berita ini:
6
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar