Setelah Memuji, Del Piero Kritik Dybala

Minggu, 12 April 2020 16:59

Paulo Dybala/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan pujian sekaligus kritik kepada Paulo Dybala. Menurutnya, La Joya adalah pemain dengan bakat luar biasa. Namun, sayangnya ia tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Berbicara di Instagram dalam obrolan live yang dilanjutkan dengan wawancara La Gazzetta dello Sport, Del Piero menegaskan, ia sangat yakin dengan kehebatan bomber Argentina itu setelah melihat cara dia mencetak gol.

Secara khusus, eks penyerang tim nasional Italia itu menyinggung gol Dybala ke gawang Inter Milan dalam pertemuan terakhir kedua klub Maret lalu. Saat itu, Dybala menunjukkan skill luar biasa mengecoh pertahanan Inter dan menaklukkan kiper Samir Handanovic dengan sebuah tembakan melengkung yang cantik ke sudut gawang.

“Jenis gol yang dia cetak melawan Inter membuktikan bahwa dia adalah pemain dengan kualitas luar biasa. Yang harus dilakukan adalah memberinya kepercayaan dan kesadaran yang lebih besar akan potensinya,” kata Del Piero dikutip dari Football Italia.

Dengan bakat super itu, Del Piero yakin Dybala bisa berkontribusi lebih besar untuk Si Nyonya Tua, julukan Juventus. “Seseorang dengan kemampuannya, bakatnya dan saya akan menambah mentalnya, harus berbuat lebih banyak lagi. Paulo harus menetapkan dirinya tanpa batas dan menaklukkan masa depan,” jelasnya.

Dybala sudah beberapa musim di Turin. Akan tetapi, Del Piero menyebut perjalanan sesungguhnya bagi mantan pemain Palermo itu baru dimulai saat ini. Dan ia berharap Dybala yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif terpapar virus corona bisa menunjukkan level terbaiknya.

“Tidak ada yang memberi Anda apa pun secara gratis, terutama di Juve, dan saya katakan itu dari pengalaman. Anda harus membuktikan semuanya pada pertandingan terakhir, apalagi sebelum puncak karier Anda. Perjalanan Dybala baru saja dimulai dan akan menjadi lebih baik, dengan jersey Bianconeri di punggungnya, jelas,” kunci pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 tersebut. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI