Tewaskan 3 Polisi, Polda Papua dan Kodam VII Cenderawasih Bentuk Tim Usut Bentrok Kasonaweja

Minggu, 12 April 2020 17:06

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Ahmad Kamal. (Evarukdijati/Antara )

FAJAR.CO.ID, PAPUA– Kepolisian Daerah Papua dan Kodam VII Cenderawasih membentuk tim untuk menyelidiki bentrok yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

Tim yang dibentuk itu akan mengumpulkan bukti-bukti guna mengetahui penyebab insiden yang menewaskan tiga anggota Polri serta mencederai dua lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Ahmad Kamal seperti dilansir dari Antara di Jayapura pada Minggu (12/4) mengatakan, bentrok yang terjadi akibat kesalahpahaman itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 07.40 WIT. Akibatnya lima orang anggota mengalami luka tembak dan tiga di antaranya meninggal.

”Insiden yang terjadi di pertigaan Jalan Pemda I itu diduga akibat kesalahpahaman antara oknum anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya,” kata Kamal.

Akibat kesalahpahaman tersebut tiga anggota Polri meninggal dunia yaitu Briptu Marcelino Rumaikewi, Briptu Alexander Ndun, dan Bripda Yosias Dibangga. Sedangkan yang mengalami luka tembak yakni Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien.

”Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawasih dijadwalkan Senin (14/4) ke Kasonaweja,” ujar Kamal.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, anggota Polri tewas dalam pertikaian dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra). ”Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan anggota Polres Mamberamo Raya meninggal,” kata Waterpauw pada Minggu (12/4).

Komentar


VIDEO TERKINI