Wakil Wali Kota Prabumulih Andriansyah Fikri: Istri Saya Positif Covid-19

Minggu, 12 April 2020 19:44

Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. Foto: ANTARA FOTO...

FAJAR.CO.ID, PRABUMULIH – Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri mengatakan istrinya, Reni Indayani positif terjakiti COVID-19.

“Istri saya dinyatakan positif COVID-19. Rencananya besok Senin (13/4), saya mau menggelar jumpa pers (mengumumkan istri positif COVID-19), tetapi karena sudah ditelepon hari ini ya sama saja,” ujar Fikri sapaan akrabnya kepada palpos.id ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, hari ini (12/4).

Lebih lanjut Fikri menuturkan, terungkapnya istrinya positif COVID-19 bermula ketika istrinya mendatangi salah satu rumah sakit swasta di Palembang untuk memeriksa bekas operasinya.

“Beliau ini pascaoperasi kemarin, masih ada yang harus diperiksa jadi karena mau buka ke Jakarta terlalu jauh dan riskan jadi di sini bisa buka di Siloam,” tuturnya.

Namun karena berdomisili di Kota Prabumulih sambung Fikri, istrinya diminta untuk menjalani tes swab terlebih dahulu di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

“Kami yakin saja karena waktu rapid test negatif, jadi yakin saja. Jadi waktu pihak RS Siloam minta swab test ternyata hasilnya positif,” ucapnya sembari mengatakan tes swab dilakukan hari Jumat (10/4).

Masih kata Wawako, pasca dinyatakan positif istrinya termasuk dirinya serta anggota keluarga lainnya langsung melakukan isolasi mandiri.

“Jadi waktu positif langsung dikarantina, kami juga isolasi mandiri di rumah karena rumah di Palembang,” kata Fikri.

Komentar


VIDEO TERKINI