Anggaran Penanganan Covid-19 Bone Rp82 Miliar, Ketua DPRD: Pastikan Insentif Petugas Perbatasan

Senin, 13 April 2020 09:12

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan bersama Pimpinan DPRD melakukan RDP dengan Komisi serta Pemkab Bone. Pada rapat itu dite...

FAJAR.CO.ID, BONE — DPRD Bone dengan Pemerinrah Kabupaten Bone telah menyepakati anggaran sebesar Rp82 miliar untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). Namun, dewan meminta untuk memastikan insentif bagi petugas posko yang berjaga di perbatasan Bone.

Ada lima posko terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Bone. Seperti Kajuara perbatasan Sinjai, ada di Libureng perbatasan Maros, ada di Lamuru perbatasan Soppeng, ada di Ajangale dan Dua Boccoe perbatasan Wajo.

Mereka tergabung dalam Gugus Tugas yakni, Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. “Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin yang intinya kita pastikan operasional untuk kecematan, tambahan anggaran, dan insentif petugas,” kata Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan Senin (13/4/2020)

Berdasarkan data dari Rp82 miliar itu dibagi tiga item. Penanganan kesehatan Rp20,6 miliar, penanganan dampak ekonomi Rp27,5 miliar, jaring pengaman sosial Rp33,9 miliar.

Selain itu, legislator partai Golkar itu sementara mengkaji landasan hukum untuk realokasi dana desa. “Karena semua kepala desa harus realokasi anggarannya,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
7
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar