Bersama Kepala Sekolah, Plt Kadis Pendidikan Makassar Lakukan Virtual Meeting

Senin, 13 April 2020 18:26

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah bencana non alam pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan rapat koordinasi dalam jaringan (Daring) atau virtual meeting bersama para kepala sekolah Sekolah Dasar (SD) se-Kota Makassar, Senin (13/4/2020).

Dalam pengarahan virtual meeting ini, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Dr Abdul Rahman Bando, menjelaskan bahwa Bencana non alam Covid-19 berbagai kebijakan dikeluarkan pemerintah pusat terutama dari Kemendikbud RI. “Kebijakan ini tentu akan kita tindaklanjuti secara teknis dengan menyesuaikan kondisi daerah dan sekolah masing-masing,” katanya.

Menurut Rahman Bando, adapun hal-hal yang perlu ditindaklanjuti antara lain, pembelajaran daring yang dilakukan oleh guru-guru agar tidak lupa menyosialisasikan tata cara pencegahan Covid-19, mulai tata cara cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak saat berinteraksi atau social distancing.

Dan, PBM Daring yang lebih menarik dan menyenangkan agar sisipkan selingan ice breaking berupa lagu-lagu atau Vidio lucu atau bentuk lain. Serta semua kegiatan PBM-nya agar diarsipkan dan dokumentasi sebagai bentuk pertanggungjawaban ke publik.

Bagikan berita ini:
10
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar