Dinkes Lakukan Rapid Tes di Empat Kecamatan, Bagikan Dua Masker untuk Satu Orang

Senin, 13 April 2020 14:49

3 hari yang lalu Fajar Pertamina Serahkan Sarana Cuci Tangan Ke Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di empat kecamatan di Makassar terus dipersiapkan. Berbagai sarana dan prasarana pendukung telah disiapkan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel, Husni Thamrin mengatakan oihaknya akan menyiapkan tempat cuci tangan di setiapsudut jalan atau lorong.

“Kita juga akan membagikan masker kepada warga kurang mampu, satu orang dapat dua masker,” ucap Husni Thamrin saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Senin (13/4/2020).

Selain pembagian masker dan mendirikan tempat cuci tangan, imbauan yang masif juga harus digalakkan khususnya di 4 kecamatan tersebut. Yaitu Rappocini, Panakkukang, Tamalate dan Ujung Pandang.

Selain itu, penyemprotan disinfektan akan dimaksimalkan selama 2 minggu berturut turut. Dinkes

Sementara itu, setelah berbagai upaya telah dilakukan, ia menuturkan akan juga berencana melakukan rapid tes bagi masyarakat yang rentan terkena Covid-19 seperti lansia di atas 59 tahun dan orang yang memiliki penyakit penyerta.

“Ketika ada hasilnya rapid tes, maka usahakan isolasi mandiri.Cuma nyatanya masyarakat kita itu tidak semua mampu melakukan isolasi mandiri karena tidak memiliki kamar. Kita sudah siapkan Kampus BPSDM,” jelas Husni. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
6
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar