Dua Mantan Dosen Unhas Digadang-gadang Gantikan Iqbal Suhaeb

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Posisi Iqbal Suhaeb sebagai penjabat (Pj) Wali kota disebut-sebut akan diganti. Masa tugasnya memang hampir usai.

Dari informasi yang beredar, Pemprov Sulsel telah mengirimkan tiga nama kandidat pengganti ke Kemendagri. Ada dua nama mantan guru besar unhas yang juga bekas anggota TGUPP yang kini menjadi Kadis disebut masuk kandidat.

Masing-masing Kepala Bappelitbangda Sulsel, Yusran Yusuf (terakhir tercatat sebagai Dekan Fakultas Kehutanan Unhas) dan Kadis PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin (terakhir tercatat sebagai dosen Fakultas Teknik Unhas).

Kepala Biro Pemerintahan Umum Sulsel, Hasan Basri Ambarala menyebutkan sesuai SK, Iqbal Suhaeb memang hanya diberikan amanah selama setahun menjadi Pj wali kota. Kata dia, Iqbal menjabat nanti hingga 13 Mei sesuai SK yang diterima saat pelantikan.

“Sesuai mekanisme, batasan waktu pengusulan nama pengganti sudah harus dikirim Jumat lalu. Aturannya begitu,” ungkapnya.

Soal penggantian, Ambarala menyebut itu menjadi wewenang sepenuhnya Gubernur. Termasuk pengusulan nama pengganti ke Kemendagri juga disebutnya juga hak Gubernur.

“Mungkin saja. Saya kira nanti pak Gubernur sendiri yang sampaikan,” terangnya.(fik/fajar).

loading...

Komentar

Loading...