Garda Covid-19 IDI Sulselbar Terus Bergerak Salurkan APD

Senin, 13 April 2020 11:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Garda Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulselbar terus aktif mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen ke rumah sakit rujukan, hingga Senin (13/4/2020).

Pendistribusian dilakukan di tiga rumah sakit. Di antaranya, RSUD Sultan Dg Raja Bulukumba dan RSUD Anwar Makatutu. Masing-masing diberi 20 pcs hazmat, 20 pcs face shiel, 2 box handscoon. Kemudian ada juga di RS Daya Makassar, didistribusikan 20 pcs hazmat, 30 pcs face shield, dan 2 box handscoon.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI Sulselbar, dr Abdul Azis mengatakan, APD ini berasal dari donasi yang masuk melalui “Ayo Bantu Garis Depan Melawan Covid-19”.

Hingga kini, kata dia, APD memang masih menjadi kendala hampir di semua rumah sakit rujukan virus corona yang ditetapkan pemerintah. Makanya, pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih agas bantuan dan dukungan dari para donatur baik berupa dukungan donasi makanan dan dana untuk Ayo Bantu Garis Depan Melawan Covid-19,” kata dia.

Donasi ini masih terbuka melalui rekening Bank Syariah Mandiri di 7811466004 atas nama YYS Masyarakat Hijrah Tanpa Nama.

“Pembagian APD ini dibantu dari relawan Mahtan, dan Golden Future TBM FK Unismuh,” tukasnya.(ism/fajar)

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar