Intip Fasilitas Rusun Isolasi Mandiri Pemkab Maros

Senin, 13 April 2020 22:31

Pemerintah Kabupaten Maros melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 bergerak cepat dalam menyiapkan rumah susun (rusun) untuk pasien positif covid-19 isolasi mandiri.

Dia juga nengatakan jika rusun ini akan dijaga oleh pihak keamanan selama 24 jam dengan bekerjsama dengan pihak Polres Maros, Kodim 1422 Maros maupun Satpol PP agar pasien aman dan disiplin dengan isolasinya.

Tidak hanya itu, makanan pasien yang diisolasi juga akan disuplai minimal tiga kali sehari ditambah dengan susu, vitamin, jahe, madu untuk menambah daya tahan tubuh mereka.

Gugus tugas penanganan covid-19 juga memastikan akan memberikan keinginan-keinginan pasien yang diisolasi khususnya dalam hal makanan.

“Seperti pasien di Bantimurung yang diisolasi, ada yang minta ikan kering maka kami bawakan atau mereka butuh cemilan kami juga bawakan,” katanya .

Mantan Kadis Kominfo ini menegaskan jika kamar isolasi di rusun ini khusus bagi pasien yang mau isolasi ditempat ini.

“Jadi, hal pertama bagi pasien adalah ikhlas terpisah dari keluarga untuk diisolasi. Karena kalau mereka tidak ikhlas menjalani isolasi disini susah, bisa-bisa mereka lari dan itu akan lebih berbahaya,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar