Jadi Ruang Karantina Pasien Covid-19, Begini Kesiapan Kampus BPSDM Sulsel

Senin, 13 April 2020 13:29

Kampus 1 BPSDM Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kampus Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel di Jl Sultan Alauddin bakal menjadi salah ruang karantina bagi penderita Covid-19 yang tanpa gejala (OTG).

Kepala BPSDM Sulsel, Imran Jauzi membeberkan pihaknya telah menyediakan ruang isolasi bagi yang rentan terkena Covid-19. Diketahui BPSDM bersama Dinkes dan tim teknis akan menentukan kelayakan lokasi yang akan dijadikan ruang isolasi.

“Iya betul, Kampus 1 BPSDM di Jalan Sultan alauddin,” ucap Imran Jausi saat dikonfirmasi, Senin (14/4/2020).

Penyedian kampus 1 BPSDM dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Sulsel terkait kampus BPSDM sebagai tempat isolasi bagi golongan tertentu khususnya yang rentan.

Diketahui terkait sarana dan prasarana kampus 1 BPSDM sudah layak dengan berbagai fasilitas diantaranya kamar, peralatan dapur dan berbagai fasilitas pendukung.

“Kita lihat dari segi aspek sarana dan prasarana sesungguhnya itu adalah standar pelatihan. Tentunya kalau digunakan untuk ruang isolasi tentunya memungkinkan karena kami memiliki berbagai sarana misalnya kamar. Ada peralatan ruang dapur serta ada dukungan dukungan lain yang bisa membantu para orang-orang yang diisolasi,” bebernya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI