Jangan Sembako, Legislator Makassar Usulkan Bantuan Berupa Uang Tunai

Nunung Dasniar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Legislator DPDR Kota Makassar Nunung Dasniar mendesak pemerintah kota Makassar segera mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi corona.

Uluran tangan pemerintah saat ini sangat dibutuhkan warga, mengingat roda ekonomi perlahan terhenti akibat anjuran physical distance yang digaungkan pemerintah demi memutus kontaminasi virus corona.

Menurut Nunung, sebaiknya bantuan yang diberikan kepada masyarakat berbentuk uang tunai yang senilai dengan sembako. Ia menilai uang tunai penyalurannya lebih efektif dan tepat guna.

“Pemerintah kalau tidak mau repot dalam pembagian sembako, lebih baik kasih saja uang tunai ke warga senilai sembako,” kata Nunung lewat pesan singkat, Senin (13/4/2020).

Mengingat lambannya pergerakan pemerintah dalam penyaluran bantuan, sementara warga sudah sangat membutuhkan itu. Nunung mengingatkan, kelaparan akan lebih berbahaya dibanding virus itu sendiri.

“Kita melihat pemerintah sangat lambat menyalurkan bantuan dengan alasan macam-macam. Bantuan berupa uang tunai lebih efisien menurut saya. Biar warga yang beli apa yang menjadi kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Politisi Gerindra ini juga mengultimatum pemerintah dalam transparansi penggunaan anggaran percepatan pemulihan corona. Penggunaannya harus jelas dan terukur. “Bantuan berupa uang tunai juga susah dikorupsi,” tegas Nunung.

Selain itu, ia menilai warga butuh percepatan bantuan tiba di tangan mereka, tepat sasaran dan aman untuk semua orang.

Komentar

Loading...