Jokowi Bagi-bagi Sembako, Arief Poyuono: Ini Baru Pemimpin yang Top Markotop

Senin, 13 April 2020 09:19

Ilustrasi-- FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

“Jangan berhenti, Kang Mas harus terus turun ke jalan untuk bagi-bagi sembako, dan jika perlu juga membagi-bagikan masker dan APD yang sangat dibutuhkan rakyat dan petugas medis di rumah sakit,” ungkap Arief.

Dia menegaskan para menteri, gubernur, bupati, perlu mengikuti cara cara Kang Mas Joko Widodo tersebut.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako pada Kamis (9/4) sore di Jakarta dalam perjalanan dari Istana Merdeka, menuju gerbang tol Kemayoran untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor. Pembagian paket selanjutnya juga dilakukan pada Jumat (10/4) malam di Bogor.

“Dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut, pihak Paspampres selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pandemi virus Corona dan physical distancing,” ujar Bey menambahkan.

Pihak Istana juga mengklarifikasi kabar yang menyebutkan Presiden Jokowi bakal membagikan paket sembako di Istana Bogor, Sabtu (11/4) malam. Kabar tersebut sempat membuat publik ramai, khususnya di kawasan Bogor.

Menurut Bey Machmudin, kabar tersebut tidak benar. “Di beberapa media sosial disebutkan juga bahwa warga menuju Istana Kepresidenan Bogor karena ada pembagian paket sembako dari Presiden Joko Widodo, perlu kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Bey, di Jakarta, Minggu (12/4). (jpnn/fajar)

Bagikan:
9
2
1

Komentar