Jokowi: Saya Ingin Tes PCR Ini Betul-betul Bisa Diperluas

Senin, 13 April 2020 14:48

Presiden Jokowi mengatakan, PP yang dibuat pemerintah adalah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Keppr...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh jajarannya untuk jujur dan terbuka soal segara informasi yang berkaitan dengan virus Korona atau Covid-19 ini. Seperti dengan jumlah-jumlah pasien Korona.

Hal itu menurut Jokowi supaya masyarakat bisa mendapatkan akses lebih mudah mengenai informasi yang berkaitan dengan virus tersebut.

“Jadi semua orang bisa mengakses data ini dengan baik,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menginginkan supaya data bisa terintegrasi dan terdata dengan baik dari kementerian ke Gugus Tugas Covid-19. Seperti jumlah pasien dalam perawatan (PDP), orang dalam perawatan (ODP), kemudian orang sembuh hingga yang meninggal dunia.

“Sehingga semua informasi itu ada mengenai jumlah ODP, PDP di setiap daerah. Kemudian jumlah yang positif, yang meninggal dunia terdata dengan baik,” katanya.

‎Jokowi juga ingin data-data tersebut harus bisa tersampaikan dengan baik kepada publik. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mengenai virus Korona ini.

“‎Harusnya ini setiap hari bisa diupdate dan lebih terpadu dan terbuka hasilnya,” ungkapnya.

Selain itu, ‎Presiden Jokowi juga menginginkan supaya jajarannya bisa menjangkau 10 ribu tes Polymaerase Chain Reaction (PCR)‎ dalam hal menditeksi masyarakat yang positif terinfeksi virus Korona atau Covid-19 ini.

“Saya ingin tes PCR ini betul-betul bisa diperluas jangkauannya dan mengurangi tumpukan pemeriksaan sampel terutama di daerah episentrum,” tuturnya.

Komentar


VIDEO TERKINI