Keliling Perbatasan, Fahsar: Pendatang yang Tak Berkepentingan Dipulangkan Saja

Senin, 13 April 2020 14:59

Bupati Bone meninjau posko perbatasan. (Agung/Fajar)

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengunjungi sejumlah perbatasab Bone, Senin (13/4/2020). Dia memastikan kepada seluruh petugas posko untuk menolak pendatang yang tidak berkepentingan.

Pertama dia mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC-19) di Kecamatan Awangpone dilanjutkan ke Kecamatan Tellu Siattinge. Lalu ke perbatasan Bone Soppeng di Lamuru, dan menuju Kajuara.

“Petugas mesti mendata orang yang baru datang dari luar kabupaten Bone. Di Solo tadi ada dikasih pulang. Berasal dari salah satu desa di Siwa tempatnya positif. Dan ketika diperiksa suhunya 38. Makanya disuruh pulang,” kata Fahsar.

Bupati dua periode itu menekankan kepada aparat desa hingga kecamatan untuk mendata setiap pendatang masuk wilayahnya. Dia juga menekankan ketika ada pendatang dari luar Bone utamanya memiliki riwayat perjalanan daerah yang terjangkit Covid-19 harus diisolasi mandiri.

“Jika pendatang dari daerah yang terjangkit Covid-19 harus isolasi mandiri di rumah minimal 14 hari,” tegasnya.

Pada kunjungan itu Fahsar didampingi oleh Asisten 1 Setda Bone Andi Muh Yamin, Kasat Pol PP Bone Andi Akbar, Kadis PUPR Askar, Kadis Perhubungan Andi Ridwan, dan Kepala Badan Kesbangpol Andi Sumardi, dan Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Andi Ikhwan Burhanuddin. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
6
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar