Konsumsi Kunyit, Ini 7 Kandungan untuk Perkuat Imun Tubuh

Senin, 13 April 2020 14:56

Ilustrasi-- Minuman kunyit dipercaya bisa memberikan khasiat bagi kesehatan. (Organic Facts)

Molekul kecil yang ditemukan dalam kunyit, digunakan dalam pengobatan alternatif untuk mengobati peradangan, stres dan banyak kondisi lainnya. Sejumlah penelitian telah menemukan curcumin memiliki efek anti-kanker di laboratorium.

“Di dunia Barat, permintaan pada rempah-rempah termasuk kunyit sebagai obat alternatif mulai meningkat karena dianggap sebagai penyembuhan,” kata Profesor di Universitas Yale, Paul Freedman seperti dilansir dari laman BBC.

Kandungan Minyak Atsiri

Minyak atsiri yang diekstrak dari minyak kunyit menunjukkan sifat antijamur dan aktif melawan virus saluran pernapasan seperti yang menyebabkan flu. Minyak ini dapat membantu menghilangkan dahak, mengatasi batuk dan mencegah asma.

Pengontrol Infeksi

Dalam pengobatan alternatif dan herbal, kunyit digunakan untuk mengobati konjungtivitis, cacar air, infeksi saluran kemih, dan penyakit hati. Aplikasi kunyit topikal dapat mencegah proliferasi tumor kulit.

Baik Untuk Pasien Diabetes

Asupan ekstrak kunyit dapat mengurangi efek perusak sel dari hiperglikemia kronis pada pasien diabetes. Diabetes menjadi salah satu kelompok yang rentan terkena virus Korona.

Bagikan berita ini:
6
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar