Legislator Makasar Minta Dana Penanganan Covid-19 Dikelola Pemerintah

Senin, 13 April 2020 20:12

Rapat di DPRD Makassar. (endra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Rencana pemerintah kota Makassar mengalokasikan sedikitnya Rp30 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 mendapat apresiasi DPRD. Legislator DPRD Makassar, Erick Horas mendukung langkah tersebut.

Hal paling penting menurutnya adalah dana tersebut harusnya dikelola oleh perangkat pemerintahan. Dalam hal ini Dinas Kesehatan sebagai stakeholeder terkait. Pasalnya, sejumlah lembaga non pemerintah digadang-gadang mengelola dana puluhan bahkan ratusan miliar untuk penanganan Covid-19 ini.

“Harus pemerintah lah, teknisnya di Dinas Kesehatan. Nanti mereka mengatur perangkatnya misal melibatkan camat atau lurah dan seterusnya,” kata Erick, Senin, 13 April. Dengan begitu, pertanggungjawaban pengelolaan anggaran juga lebih jelas. Soal besaran angka yang akan digelontorkan di Makassar menurutnya telah dibicarakan di Banggar.

Tidak hanya itu, karena Erick juga menyampaikan mereka di DPRD Makassar, siap mengalokasikan anggaran reses untuk dialihkan ke penanganan korona. “Sementara dibicarakan di tingkat pimpinan. Intinya kami sepakat dan mendukung pwnggunaan dana reses, maupun langkah pemerintah menangani corona ini,” katanya. (nur)

Komentar


VIDEO TERKINI