Lewati Masa Kritis Virus Corona, Kisah Nenek 71 Tahun Berhasil Sembuh

Senin, 13 April 2020 22:16

Ruretno Sari (71), pasien positif corona yang berhasil sembuh: Dokpri for JPNN.com

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Perjuangan Ruretno Sari (71) pasien positif corona atau Covid-19 untuk bertahan hidup patut diacungi jempol. Berkat semangat juangnya yang tinggi, kini dia bisa kembali menghirup udara segar, setelah sebelumnya menjalani perawatan di beberapa rumah sakit karena tertular virus Covid-19.

Pada 30 Maret 2020, Ruretno dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RS Siloam Bekasi.

Perempuan yang memiliki sembilan cucu itu, kini kembali ke pelukan keluarganya, meski dia harus ditinggalkan oleh sang suami, yang terlebih dulu terserang virus menular itu.

Sang suami bernama Gunawan Soebroto dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit, setelah menjalani perawatan selama lima hari karena virus corona.

Sang suami, kata dia, terlebih dulu mengidap virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. Sekalipun, sang suami dan dirinya tidak menyadari karena terpapar virus corona. Terlebih, suamimya tidak pernah terserang penyakit semasa hidup.

“Jadi tanggal 12 Maret 2020 adalah hari awal suami saya mulai merasa sakit flu dan batuk. Oleh karena itu, sore harinya saya langsung bawa suami ke dokter hari Kamis,” ungkapnya, Senin (13/4).

Namun, meski sudah berobat suaminya itu tetap saja tidak sembuh. Kemudian pada 14 Maret 2020, dirinya pun mengalami hal serupa seperti yang dirasakan suaminya.

Komentar