Liverpool Bidik Bek Berharga Rp2 Triliun

Senin, 13 April 2020 15:04

Diego Carlos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool mencari bek tengah baru untuk memperkuat pertahanan mereka musim depan. Salah satu nama yang mereka bidik adalah bek Sevilla, Diego Carlos yang dibanderol sekitar klub La Liga itu sekitar Rp2 triliun.

Bek tengah asal Brasil tersebut direkrut Sevilla dari Nantes tahun lalu dalam kesepakatan sekitar Rp259 miliar. Namun, performa bagus pemain berusia 27 tahun itu dalam musim debutnya di La Liga membuat harganya melambung.

Bersama Sevilla, ia menjadi pemain utama di sektor pertahanan. Itu membuat dia dengan cepat menjadi favorit penggemar. Ia diklaim sebagai salah satu anggota kunci dari Tim Julen Lopetegui sehingga mereka bisa bertahan di posisi ketiga di La Liga.

Permainannya yang mengesankan dan terlihat nyaman dengan bola di kakinya membuat Diego Carlos diminati Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sang pelatih menurut laporan Omnisport yang dikutip dari Theworldgame dilaporkan sangat menyukai Carlos.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun tampaknya telah mengidentifikasi Carlos sebagai mitra potensial untuk bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Jika Klopp benar-benar ngotot membelinya, satu di antara Dejan Lovren dan Joel Matip jelas harus angka kaki dari Anfield.

Dalam tiga musim terakhir, Van Dijk tak tergantikan di sektor pertahanan Liverpool. Lovren, Matip dan bek muda Joe Gomez bergantian mendampinginya. Khusus musim ini, cedera Lovren dan Matip membuat Gomez hampir selalu menjadi pilihan utama Klopp.

Tetapi, Liverpool harus bekerja keras dan berani bertaruh uang di bursa transfer untuk bisa memboyong Carlos ke Inggris. Pasalnya, dua raksasa Spanyol;  Barcelona dan Real Madrid juga disebut-sebut sebagai pengagum Carlos.  (amr)

Komentar