Mulianya Hati Drogba, Tawarkan Rumah Sakitnya untuk Pasien Corona

Senin, 13 April 2020 11:21

Didier Drogba saat bermain untuk Chelsea/Laurence Griffiths/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DAKAR—Mantan bintang sepak bola Chelsea, Didier Drogba menawarkan rumah sakitnya di Pantai Gading, negara asal untuk dijadikan sebagai pusat perawatan untuk pasien COVID-19. Anadolu melaporkan menurut media lokal.

Rumah sakit, yang terletak di kota Abidjan, dinamai seperti nama pesepakbola Pantai Gading Laurent Pokou, yang meninggal pada 2016. Dan Kepala dewan daerah Abidjan, Vincent Toh Bi Irie, berterima kasih kepada Drogba.

Menurutnya, itu adalah langkah patriotik dan mengatakan rumah sakit akan sangat berguna dalam memerangi virus mematikan ini. Pemerintah baru-baru ini mengumumkan bahwa 13 rumah sakit di Abidjan dan 45 rumah sakit di negara itu akan digunakan sebagai pusat COVID-19.

Sejak 11 Maret, ketika kasus virus korona pertama kali dilaporkan di negara itu, 574 orang telah didiagnosis menderita penyakit tersebut. Dari jumlah itu, dikutip dari Bernama, 85 orang di antaranya telah pulih sementara lima lainnya meninggal.

Drogba adalah mantan pemain Galatasaray, Le Mans, Guingamp, Olympique Marseilles, Chelsea, Shanghai Shenhua dan Montreal Impact. Dia pensiun pada November 2018 saat bermain untuk tim AS Phoenix Rising.

Puncak kariernya ia capai bersama Chelsea. Selain gelar Premier League, Drogba yang diboyong Jose Mouriunho juga meraih gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa. Ia sempat bermain dalam dua periode di Chelsea. (amr)

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar