Nurdin Halid Desak Pemprov Sulsel Terapkan PSBB

Senin, 13 April 2020 17:33

Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) meminta pemerintah provinsi segera mengajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melihat status Sulsel saat ini menjadi zona merah akibat penyebaran virus corona yang tinggi.

Dalam rapat pengurus Partai Golkar secara virtual, Nurdin Halid mengaku prihatin akan kondisi Kota Makassar yang menjadi epicentrum persebaran corona di Sulsel.

“Akibatnya status Sulsel menjadi zona merah akibat penyebaran di Kota Makassar yang tinggi, karena Makassar penyumbang terbesar,” kata NH.

Selain mendorong pemberlakuan PSBB di Sulsel, DPD Golkar Sulsel sesuai arahan DPP menginstruksikan kepada DPD kabupaten/kota untuk melanjutkan kegiatan Golkar Peduli Covid-19 dengan berfokua kepada penyaluran bantuan APD untuk rumah sakit rujukan Covid-19, petugas medis dan penyaluran bantuan lainnya untuk masyarakat luas.

“Saya minta seluruh komponen Golkar di kabupaten/kota di Sulsel melanjutkan kegiatan Golkar Peduli Covid-19. Prioritaskan penyaluran bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan rumah sakit,” pinta NH.

NH melanjutkan, seluruh komponen Golkar melalui anggota Fraksi Partai Golkar untuk mendorong pemerintah daerah kabupaten/kota se Sulsel memprioritaskan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 dan dampak sosialnya.

“Anggaran daerah paling tidak 50 persen dari belanja modal daerah di APBD 2020 dialokasikan untuk penanganan corona,” tekan NH.

Seluruh komponen partai Golkar hingga pengurus desa/kelurahan juga diminta berperan aktif membantu pemerintah menanganani Covid-19, dan segera bekerja untuk itu. (endra/fajar)

Komentar