Pasien Positif Covid-19 Akhirnya Mau Dirawat di RSUD Sulbar, Masyarakat Teriak Beri Dukungan

Penjemputan pasien 05 yang positif Covid-19 di rumahnya, di Mamuju, Senin, 13 April.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- Suasana haru menyelimuti penjemputan pasien 05 yang positif Covid-19 di rumahnya, di Mamuju, Senin, 13 April. Masyarakat yang menyaksikan penjemputan oleh ambulans itu memberi dukungan tepuk tangan dan berteriak "semangat pak."

Selain pasien positif, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mamuju dibantu personel TNI-Polri juga membawa enam anggota keluarganya ke rumah sakit.

Tim gugus tugas setidaknya butuh tiga kali membujuk pasien 05 yang positif Covid-19 agar mau dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar.

Kapolsekta Mamuju, AKP Suhartono, mengatakan sejak ditetapkan positif Sabtu, 11 April lalu, pihaknya bersama tim gugus sudah tiga kali membujuknya untuk dirawat di rumah sakit. Pertimbangannya, warga sekitar mulai resah karena awalnya pasien menolak dirujuk dengan alasan ingin isolasi mandiri di rumahnya.

Hingga warga di sekitar rumah pasien pun geram dan menuntut pemerintah agar berindak tegas membawa pasien ke RS.

"Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah bersedia dirawat di RS. Kita harus berikan semangat. Status medis pasien dan keluarganya biar nanti unsur pimpinan (gugus covid-19, red) yang sampaikan," kata KapolsektaMamuju, AKP Suhartono.

Ia membujuk pasien secara persuasif, bukan paksaan. Namun atas kemauan pasien sendiri. Ia pun bersama kanit provost Polsekta Mamuju turun langsung menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mendampingi tim medis dari Mamuju.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...