Pembobol Minimarket di Makassar, Ternyata Hanya Sebulan jadi Wartawan

Senin, 13 April 2020 15:19

Pelaku pembobol minimarket.(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasrullah sebelumnya pernah tercatat sebagai seorang wartawan, pada salah satu media online di Kota Makassar.

Namun itu rupanya tidak berlangsung lama. Hanya satu bulan saja, setelah mendapat baju dinas dan kartu id dari kantornya tersebut.

Setelah keluar, pelaku pencurian disertai pemberatan (curat) dengan membobol salah satu minimarket di Makassar masih mengaku sebagai oknum wartawan.Hal ini kemudian dianggap telah mencederai profesi wartawan di masyarakat.

“Dia memang pernah (menyebut salah satu nama media). Namun hanya sebulan. Itu pun status magang pada tahun lalu. Kebetulan dia dapat baju (dinas) saat itu. Dia bawa keluar nama media kami, padahal dia sudah resign. Saya juga tidak pernah ketemu dengan orang itu,” kata salah satu mantan rekan kerja pelaku, yang enggan namanya disebut, Senin (13/4/2020).

Selama bertugas, lanjut dia, pelaku ditempatkan di Kabupaten Takalar. Satu lokasi dengan tempat domisilinya tersebut.

Namun setelah berhenti menjadi wartawan, Hasrullah akhirnya mencuri pada salah satu mini market di BTN Minasa Upa, Kecamatan Rapoccini, Kota Makassar.

Dia berhasil menggasak uang tunai dalam brangkas mini market tersebut senilai Rp18 juta, dan dua bungkus rokok untuk ia konsumsi.

Setelah itu, pelaku menghilang dan kabur ke Kota Jakarta. Anggota Timsus Polsek Rapoccini telah bergerak cepat. Pelarian pria berusia 28 tahun itu akhirnya tertangkap.

Komentar


VIDEO TERKINI