Pemkab Maros Tutup Kawasan Kuliner PTB

Senin, 13 April 2020 20:22

Pemkab Maros,Kawasan Kuliner PTB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Kawasan Wisata Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) di Kabupaten Maros kembali ditutup. Setelah sempat dibuka sepekan lalu dengan melayani pesanan take away atau bungkus.

Kebijakan ini diambil setelah digelarnya rapat koordinasi lintas sektoral penanganan covid-19 di ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin, 13 April.

Bahkan tidak hanya PTB yang ditutup kembali, namun Pemerintah Daerah Maros juga akan membatasi jam operasional sejumlah pasar di Maros.

Hal ini dilakukan menyusul jumlah warga Maros yang positif Covid-19 kian bertambah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maros, Andi Davied Syamsuddin usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral penanganan penyebaran covid-19 mengatakan pemerintah sepakat untuk menutup kembali kawasan kuliner PTB.

“Melihat situasi saat ini, kami dari Pemkab Maros sepakat untuk menutup kembali Kawasan PTB yang sempat dibuka kembali,” katanya.

Dia mengatakan pemerintah daerah khawatir PTB menjadi tempat transmisi lokal baru penyebaran virus covid-19 sehingga diambil keputusan untuk ditutup kembali.

“Apalagi mengingat Maros terbesar ketiga setelah Makassar dan Gowa pasien positif covid-19,”sebutnya.

Selain penutupan kembali PTB, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan pembatasan terhadap jam operasional Pasar Kabupaten Dan Pasar Kecamatan.

“Untuk di pasar-pasar, kita akan mulai melakukan pembatasan operasional dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita,” katanya.(Rin)

Komentar


VIDEO TERKINI