Pemudik Tak Mau Isolasi, Camat Lamuru: Jangan Pulkam

Senin, 13 April 2020 15:26

Camat Lamuru, Ramli menyambut kedatangan Bupati Bone. (Agung/Fajar)

FAJAR.CO.ID, BONE — Pemerintah Kecamatan Lamuru menegaskan untuk pendatang yang tidak mau diisolasi mandiri selama 14 hari sebaiknya tidak usah pulang kampung. Ini demi mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19.

Camat Lamuru, Ramli mengatakan, pendatang yang ingin mudik diharapkan isolasi mandiri. Apalagi jika berasal dari daerah pandemi harus melaporkan diri agar selalu bisa dipantau.

“Pendatang tidak bisa langsung masuk ke daerahnya. Kalau tidak mau diisolasi, jangan masuk di Lamuru. Kita tekankan itu,” tegasnya saat ditemui disela kunjungan Bupati Bone di perbatasan Bone-Soppeng, Senin (13/4/2020).

Kata dia, seluruh daerah yang banyak positif corona sudah diantisipasi seperti Jawa, Kalimantan, Makassar, Gowa, dan yang lainnya. Dan sudah ada penyampaian kalau ada beberapa orang mau pulang, makanya diarahkan dulu untuk diisolasi.

“Rumah singgah sudah disiapkan, dan seluruh pendatang diarahkan semua di sana. Dan sekolah dijadikan rumah singgah. Itu sudah ada suratnya agar sekolah bisa dijadikan untuk menampung,” tambah Ramli.

Sementara Kapolsek Lamuru, IPTU Amiruddin menuturkan, pendatang itu dari luar daerah bisa masuk dengan syarat harus setelah tiba diisolasi mandiri 14 hari, diawasi, dikontrol oleh pihak kesehatan. “Ini bukan ditolak. Baru bisa masuk ke desa kalau bersedia melakukan itu semua (isolasi mandiri),” tuturnya.

Amir menambahkan, setelah 14 hari tidak ada gejala baru bisa keluar rumah. Baru bisa bergaul dengan masyarakat jika tidak ada gejala. “Karena ini juga untuk kepentingan dirinya sendiri dan kepentingan orang banyak,” jelasnya. (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI