Perlu Aplikasi Pembukuan Digital UMKM? Ini Solusinya

  • Bagikan

Berkembangnya sebuah bisnis berawal dari manajemen keuangan yang baik. Pengelolaan keuangan usaha yang baik berarti Anda mengetahui setiap pergerakan arus kas dan dapat mengontrol pengeluaran uang agar usaha Anda tidak mengalami kerugian.

Caranya mudah, Anda hanya perlu rajin mencatat setiap transaksi keuangan yang dilakukan, baik itu penjualan, pembelanjaan modal, pelanggan yang berhutang, dan pembayaran tempat sewa. Namun pada kenyataannya, hal ini belum tentu mudah untuk dijalankan jika semua dilakukan secara manual, tidak sistematis, ataupun tidak terintegrasi.

Lalu, di zaman serba digital ini, bagaimana UMKM yang sudah go online dapat memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pembukuan? Solusinya adalah dengan penggunaan aplikasi digital. Penggunaan Aplikasi Digital untuk memudahkan Pembukuan UMKM

Saat ini telah tersedia BukuKas, aplikasi pengelolaan keuangan digital yang aman, mudah, dan gratis untuk membantu Anda para pelaku usaha untuk mengelola dan memantau penjualan, pengeluaran, hutang piutang dan keuntungan melalui smartphone Anda.

Sebagai aplikasi pembukuan gratis yang sudah dapat diakses sejak November 2019, BukuKas telah membantu lebih dari 150,000 UMKM di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini akan memudahkan Anda memonitor transaksi keuangan, menyusun laporan keuangan secara otomatis, dan mengetahui keuntungan usaha Anda setiap saat, sehingga bisnis Anda jadi lebih berkembang.

Fitur-fitur di BukuKas membantu untuk mengelola keuangan usaha Anda dari mulai pencatatan hingga pembuatan laporan keuangan. Anda akan terbebas dari rumitnya hitung-hitungan manual, karena transaksi keuangan bisnis dapat dikelola secara otomatis sehingga meminimalisir kesalahan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan