Pilar Penting Penanganan Corona, Pemkot Diminta Beri Insentif Awak Pers

Senin, 13 April 2020 15:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Di tengah pandemi Covid-19, insan pers menjadi pilar penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar ST menyebut pekerja pers juga menjadi bagian dari garda terdepan melawan Covid-19 yang menyajikan informasi yang benar dan akurat di tengah gelombang hoaks saat ini.

“Wartawan yang bertugas meliput di lapangan, itu mereka adalah garda terdepan dalam melawan corona. Dari merekalah informasi yang benar dan bermanfaat yang disebar ke masyarakat. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari hoaks tentang corona yan bisa merugikan masyarakat,” jelas Azwar melalui pesan singkat, Senin (13/4/2020).

Sehingga, lanjut Azwar, perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah kota Makassar terhadap awak media yang bertugas di lapangan.

Perhatian tersebut diusulkan berupa insentif kepada wartawan yang diakuinya rentan terpapar virus pandemi ini.

“Karena peran vital itu dan resiko yang besar sudah selayaknya pemkot memberi insentif pada wartawan di kota Makassar. Mereka ini jangan terlupakan. Saya rasa tidak banyak. Tinggal didata saja berapa jumlah wartawannya,” jelas politisi PKS itu.

Selain itu, ia juga meminta insan pers untuk mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Perlu kedisiplinan bagi wartawan saat melakukan peliputan di tengah pandemi Corona. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI