Polisi Baku Tembak dengan Perampok Emas Senilai Rp400 Juta, 3 Tewas

Senin, 13 April 2020 14:07

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Jajaran Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap 5 orang perampok toko emas di Pasar Kemiri, Kembangan. Seluruhnya ditangkap di daerah Sawangan, Depok, pada Minggu (12/4).

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dalam penangkapan ini polisi sempat terlibat baku tembak dengan pelaku. Akibatnya, 3 dari 5 orang pelaku harus meregang nyawa terkena tembakan petugas.

“Para pelaku melawan saat hendak ditangkap. Tiga orang meninggal,” kata Arsya saat dihubungi, Senin (13/4).

Dia menyampaikan, para pelaku kabur ke wilayah Sawangan usai melakukan perampokan. Mereka bersembunyi di sana untuk menghindari petugas. Namun saat disergap mereka malah mengarahkan tembakan ke arah petugas.

Kendati demikian, Arsya belum banyak menjelaskan ihwal penangkapan ini. Rencananya polisi akan menyampaikan keterangan resmi pada sore nanti. “Perampoknya ada lima, semuanya melawan terjadi tembak-tembakan tiga orang meninggal,” pungkasnya.

Sebelumnya, perampokan menimpa toko emas di Pasar Kemiri, Jakarta Barat. Akibatnya, perak sebanyak 10 kilogram dan 0,5 kilogram emas senilai Rp400 juta raib digondol maling tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (6/4) siang tadi sekitar pukul 13.15 WIB. Adanya pandemi Covid-19 tak mengurangi niat pelaku untuk melakukan kejahatan.

“Diduga pelaku ada empat orang dua tunggu di luar dua yang bereasi didalam toko,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (6/4). (jpc/fajar)

Komentar