PSG di Ambang Revolusi

Senin, 13 April 2020 08:51

Neymar bersama rekannya merayakan gol mereka ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di ambang revolusi di akhir musim mendatang. Itu setelah sejumlah pemain mereka akan berakhir kontraknya dan kemungkinan harus meninggalkan Paris.

Setidaknya ada empat pemain mereka yang akan berakhir kontraknya Juni mendatang. Dua dari mereka merupakan simbol sejarah modern mereka, yakni kapten tim Thiago Silva dan top skor klub, Edinson Cavani.

Mereka kemungkinan akan meninggalkan Parc des Princes musim panas ini. Bahkan mereka mungkin saja tidak bermain lagi untuk klub karena krisis COVID-19 dimana keduanya saat ini berada di rumah masing-masing di Brasil dan Uruguay. DIkutip dari MARCA, Cavani tidak mungkin menerima perpisahan yang layak ia terima sebagai salah satu pemain PSG yang paling dicintai. Dia hampir bergabung dengan Atletico Madrid pada Januari, dan ibunya baru-baru ini mengakui bahwa dia ingin pergi ke Spanyol. Kasus Thiago Silva juga sama. Sang bek adalah kapten klub dan tolok ukur nyata untuk era modern setelah delapan musim di Paris. Sama seperti Cavani, PSG tampaknya tidak mau menawarkan kontrak baru lagi. Kini, Barcelona dan AC Milan diklaim mengejar jasanya. Pemain lain yang kemungkinan besar angkat kaki adalah Thomas Meunier. PSG tidak ingin meningkatkan tawaran yang mereka buat di awal musim dan sepertinya waktu bagi Meunier di ibukota Prancis akan berakhir. Layvin Kurzawa juga bisa berkemas dan pergi dari Paris. Sevilla adalah salah satu klub yang sudah mempertimbangkan untuk menampungnya. Kontrak Kurzawa juga akan berakhir di penghjung musim dan sejauh ini tidak ada pembicaraan berarti soal kesepakatan baru. Bahkan, Angel Di Maria yang hanya memiliki satu tahun lagi di kontraknya, kini juga harus mendapat keputusan tentang masa depannya. Pasalnya, PSG akan kehilangan dia secara gratis jika tidak segera memperpanjang kontraknya atau menjualnya musim panas nanti. Tak sampai di situ, PSG juga mesti siap-siap kehilangan dua superstarnya; Neymar dan Kylian Mbappe. Masa depan mereka tidak pasti. Keduanya banyak peminat dan bukan tidak mungkin mereka akan menjadi bagian dari revolusi PSG. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI