Pulihkan Tenaga Usai Kerja, Relawan FTI UMI Nikmati Kopi dengan Protokol Disaster

Senin, 13 April 2020 20:26

Relawan FTI UMI Nikmati Kopi dengan Protokol Disaster

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah seharian bekerja menyelesaikan sortir, sterilisasi, dan packing baju hazmat. Relawan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI memilih bersantai sejenak di pelataran kampus sambil menikmati kopi.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya mereka mengusir penat setelah seharian bekerja. Diketahui tim relawan kemanusiaan FTI UMI mulai dari 12 Maret hingga sekarang demi memerangi penyebaran covid 19 di Kota Makassar.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, kegiatan ngopi bareng ala relawan tetap dengan protokol disaster yang mereka Terapkan.

“Tim relawan kemanusiaan FTI UMI kurang lebih 1 Bulan 3 hari bergerak dan bekerja, baik di Laoratorium maupun di lapangan untuk membantu sesama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Makassar,” ungkap Zakir, Minggu (13/4/2020).

Zakir menuturkan, mereka sehari hari wajib jaga jarak, memakai masker dan handscoon saat bekerja di kampus dan tambahan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya saat bekerja di lapangan.

Sampai saat ini, tim relawan mahasiswa FTI UMI telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 100 gedung, produksi 500 face shield, 6000 botol Hand Sanitizer membagikan 15 ribu masker dan chamber antiseptik

Tim relawan terbagi dalam tiga kelompok, Mahasiswa Teknik Industri memproduksi Chamber Antiseptik, Masker, dan Face Shield, Teknik Kimia memproduksi hand sanitizer dan cairan disinfektan.

Bagikan berita ini:
10
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar