Putus Penyebaran Covid-19, DMI Targetkan Penyemprotan Desinfektan 3 Ribu Masjid

Senin, 13 April 2020 22:08

Cegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dilingkungan masjid,Tim Nasional Pencegahan covid-19 Pengurus Pusat D...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Cegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dilingkungan masjid,Tim Nasional Pencegahan covid-19 Pengurus Pusat Dewan Mesjid Indonesia (DMI) telah melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah masjid yang berada dalam wilayah DKI jakarta.

Sejak launching penyemprotan masjid oleh Ketua Umum DMI H M. Jusuf Kalla pada 13 maret 2020 lalu di Masjid Al Munawar Kecamatan Pancoran ,Jakarta Selatan, saat ini DMI telah menyemprotkan cairan disinfektan di 2.153 masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta dan masih akan berlanjut lagi hingga mencapai target sebanyak 3.000 masjid .

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (purn) H Syafruddin mengatakan,meskipun Pemprov DKI Jakarta telah memberlakukan PSBB , penyemprotan masih terus dilakukan agar mesjid tetap aman dari penyebaran covid 19.

Syafruddin mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan Badan Otonom seperti BKPRMI,ISYEF,PRIMA,JPRMI, serta PMI

Sementara itu,selain melakukan penyemprotan disinfektan,DMI juga mendistribusikan bantuan kepada para dewan kemakmuran mesjid (DKM) se Jawa, berupa cairan pembersih lantai sebanyak 300 ribu botol karbol. Hal ini dimaksudkan, agar mesjid tetap terpelihara kebersihannya dan terhindar dari penyakit.

DMI juga ikut memberikan imbauan kepada DKM agar mengoptimalkan fungsi speaker mesjid sebagai sarana utk mengingatkan masyarakat dan jema’ah untuk terlibat aktif memutus mata rantai penyebaran covid 19, Dalam situasi saat ini dibutuhkan edukasi yg terus menerus, agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk hidup bersih.(*)

Komentar


VIDEO TERKINI