Ratusan Pengendara Motor Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Lipu 2020 Polres Pangkep

Senin, 13 April 2020 10:55

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Operasi Keselamatan Lipu 2020 di Pangkep kali ini berbeda. Tiap pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker, langsung diberhentikan oleh aparat kepolisian.

Bahkan, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji yang mempimpin langsung operasi keselamatan lipu ini. Terlihat, ia membagikan langsung masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Pangkajene, Senin (13/4/2020)

AKBP Ibrahim Aji, mengungkapkan pembagian masker ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lipu 2020 dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Pangkep.

“Ini merupakan upaya pencegahan Covid-19 yang menjadi tugas kita bersama. Dalam kegiatan ini masyarakat pengguna jalan raya juga kami himbau untuk selalu memakai masker dan berlalu lintas dengan tertib serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat mengaku, langkah ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar masyarakat dapat lebih taat menggunakan masker, terlebih lagi saat keluar rumah.

“Sasarannya yaitu, pengendara motor yang tidak memakai masker, kita hentikan kemudian berikan langsung masker. Semua kendaraan roda dua yang melintas dari arah Parepare ke Makassar dan sebaliknya. Kita jaring 300 pengendara,” bebernya.(fit/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI