RS Siloam Makassar Sediakan Tes Swab Corona

Senin, 13 April 2020 08:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kebutuhan pengujian virus korona dengan akurasi presisi, kini jadi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu metode uji virus yang bernama SARS-Cov-2 pencetus Covid-19 adalah dengan pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Alat ini yang kini disediakan RS Siloam Makassar.

“Dengan metode ini jauh lebih akurat untuk mendeteksi ada tidaknya Covid-19,” ujar Direktur RS Siloam Makassar, dr Hery Bertus dalam keterangan tertulisnya kepada Fajar.co.id, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, salah satu instrumen yang dibutuhkan untuk melakukan metode ini adalah tersedianya reagent, yaitu senyawa yang ditambahkan untuk melihat reaksi yang terjadi.

Melihat kebutuhan masyarakat dalam upaya mendapatkan pemeriksaan swab yang masih sangat terbatas saat ini adalah menjadi fokus Siloam Hospitals Makassar untuk dapat memberikan layanan swab atau PCR.

Putri Amelia, Head of Division Business Development RS Siloam, Regional 4, mengatakan, besar harapan dengan tersedianya layanan swab tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Sulsel, khususnya bagi warga Kota Makassar. (zuk/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI