Satgas TNI Berhasil Rebut Senjata dari Eks Kombatan Suku MM

Senin, 13 April 2020 08:44

Prajurit TNI berhasil membujuk eks kombatan dan memperoleh senjata api dan satu buah granat tangan di Kalemie Provinsi T...

“Di situlah terjalin komunikasi sosial antara personel Satgas RDB dengan Kadogo pemimpin desa Kataki yang didampingi Liason Assistant (Jhonatan),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada kegiatan Cimic terbatas yang dihadiri Kepala Desa Amisi (Mukonga Amisi Donatien) tersebut, didapatlah informasi bahwa akan adanya 3 pejuang MM Liwanga kelompok PERSI yang ingin menyerahkan diri dan menyerahkan senjata mereka, kepada Satgas TNI RDB di desa Amisi serta bergabung kembali ke Desa mereka.

“Setelah kegiatan Cimic yang dilakukan dengan sukses keesokan harinya Danki Bravo Mayor Inf Didik Sukayat memerintahkan anggotanya Letda Inf Eka Rahmat Maiputra beserta 30 personel Indo RDB, berangkat untuk memastikan kebenarannya informasi yang diterima dengan melaksanakan LRP ke desa Amisi dan bertemu dengan Kepala Desa Amisi a.n Mukonga Donatien,” katanya.

Wadan Satgas menyampaikan bahwa setelah berada di Desa Amisi Letda Inf Eka Rahmat Maiputra dan Liason Assistant (Jhonatan) melaksanakan kordinasi dan diskusi dengan kepala desa Amisi a.n Mukonga Donatien, dan mendapatkan hasil dengan menyerahnya 3 (tiga) pejuang MM Liwanga kelompok PERSI. Ketiga eks kombatan itu adalah Idi Éric (22), Shabani Baruani (20) dan Antoine Saleh (19). Ketiganya menyerahkan senjata api berupa 2 (dua) pucuk AK-47, 2 (dua) buah magazen, dan 1 (satu) Granat tangan.

Bagikan berita ini:
3
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar