Sering Dikunjungi ASN Positif Covid-19, Hasil Tes Pegawai Balitbangda Dinyatakan Negatif

Senin, 13 April 2020 12:23

ASN Maros melakukan rapid tes Covid-19. (arini/fajar)

FAJAR.CO.ID,MAROS– Sekitar delapan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Maros menjalani Rapid Test, Senin (13/4/2020).

Hal ini dilakukan pasca adanya salah seorang ASN Pemkab Maros yang dinyatakan positif. Dimana ASN tersebut kerap berkunjung ke Balitbangda untuk bertemu kerabatnya.

Ke delapan orang yang menjalani Rapid test ini adalah mereka yang dianggap pernah kontak langsung dengan pasien positif.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Maros, Sulaeman Samad mengatakan hampir sepekan ini pihaknya mengambil langkah pencegahan dengan mengisolasi mandiri seluruh stafnya.

Ini dilakukan pasca adanya salah seorang ASN yang dinyatakan positif dan kerap berkunjung ke Kantor Balitbangda untuk bertemu kerabatnya.

Dia mengaku jika kecemasannya selama hampir sepekan ini pun terjawab setelah delapan orang stafnya termasuk dirinya telah menjalani rapid test di Puskesmas Turikale.

“Alhamdulillah hasilnya negatif tapi pesan petugas medis yang melayani kami untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai 14 hari ke depan sejak kontak terakhir dengan korban positif,” jelasnya.

Sekadar diketahuya sebelum delapan orang kontak ini menjalani Rapid test ini sebanyak 31 ASN di lingkup Balitbangda Pemkab Maros ini dirumahkan atau menjalani isolasi mandiri sejak Kamis (9/4/2020).

Sementara ada 10 orang yang berdomisili di Makassar sudah di rumah kan terlebih dahulu. Sehingga total staf ASN ada sekitar 41 orang menjalani isolasi mandiri.(rin/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI