Tiga Langkah Facial #DiRumahAja ala Salon

Senin, 13 April 2020 11:44

ilustrasi facial. (INT)

FAJAR.CO.ID – Salah satu perawatan wajah yang rutin dilakukan adalah facial. Facial bisa membuat wajah lebih rileks sambil berbaring dengan gerakan dipijat. Facial juga bisa membuat wajah lebih bersih, berkilau, dan terbebas dari masalah seperti jerawat.

Namun, pandemi Covid-19 membuat salon kecantikan tutup sementara. Tapi perawatan wajah tak bisa menunggu. Layanan kecantikan seperti di salon bisa juga dilakukan di rumah sendiri.

Salah satu facialists top Australia, Jocelyn Petroni, memberikan tips bahwa tahap paling penting dari facial adalah memijat wajah. Dilansir dari AsiaOne, Senin (13/4/2020), ada beberapa langkah yang bisa diikuti saat facial di rumah agar rasanya dan hasilnya sama seperti di salon. Apa saja?

  • Pembersihan Menyeluruh

Pertama hilangkan dulu semua make-up, kotoran. Kedua membersihkan pori-pori dan jaringan. Pembersihan pertama bisa menggunakan pembersih air misel atau micellar water, minyak atau krim. Lalu gunakan sabun busa atau gel pembersih.

  • Pengelupasan

Lakukan proses pengelupasan permukaan kulit yang kering, sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi selama 30 detik dan jangan takut untuk menggunakan gerakan pijatan kuat yang akan meningkatkan aliran darah serta mengencangkan dan mengendurkan otot-otot wajah.

  • Masker

Bisa untuk membersihkan kulit dengan masker wajah yang melembabkan kulit dengan masker bergizi, mengencangkan dengan masker vitamin C atau mengobati jerawat dengan masker asam buah. Oleskan masker ke hidung untuk menghilangkan komedo dan masker pelembab di area lain untuk melembabkan dan memberi nutrisi.

Bagikan berita ini:
8
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar