UMI Keluarkan Rp7 Miliar untuk Subsidi Mahasiswa

Senin, 13 April 2020 19:50

Relawan FTI UMI

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Selama masa pandemi Corona, seluruh mahasiswa melakukan proses pembelajaran melalui proses Dalam Jaringan (Daring).Hal ini membuat kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), memberikan subsidi Dana Pembelajaran Daring untuk seluruh mahasiswa. 

Total ada 22 ribu mahasiswa di UMI yang mendapat Subsidi tersebut. Permahasiswa mendapat Rp300, ribu, jika dikalikan dengan total keseluruhan mahasiswa maka total subsidi yang dikeluarkan UMI sebesar 7 milyar. 

Subsidi ini direalisasikan melalui pengurangan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021.Rektor UMI, Prof Dr. H Basri Modding, mengeluarkan kebijakan pemberian subsidi aksebilitas Pembelajaran Daring, alasannya sebagai upaya memberikan kepastian kelancaran dan efektivitas pelaksanaan pembelajaran  selama situasi Pandemi Covid-19, mahasiswa mendapat kemudahan aksesibilitas pembelajaran.

Subsidi kepada mahasiswa UMI, diberikan dalam dua bentuk. Yakni subsidi dana Pembelajaran Daring senilai Rp300.000, dan voucher kouta internet. Untuk kuota sebagai implementasi Kerjasama UMI dengan Telkomsel yang secara resmi akan ditandatangani  Selasa, 14 April mendatang.

 “Tingkat keaktifan mahasiswa  dalam mengikuti Pembelajaran Daring, sebagai acuan penetapan besaran subsidi yang akan direalisasi melalui pengurangan BPP Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021,”ungkapnya.

Prof Basri kembali menegaskan,  bahwa fasilitas yang diberikan dimaksudkan sebagai konkritisasi dari inovasi tata kelola UMI. Khususnya dalam proses belajar-mengajar (PBM). Subsidi yang diberikan, harus dipastikan memberikan jaminan terhadap peningkatan kualitas capaian (outcome) pembelajaran seluruh mata kuliah. 

Komentar


VIDEO TERKINI