Usulkan PSBB, Besok Pemkot Makassar Kirim Surat ke Kemenkes

Senin, 13 April 2020 19:20

Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Melihat perkembangan pasien covid 19 di Sulsel, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Surat resmi pengusulan PSBB tersebut akan dikirimkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, besok, Selasa (14/4/2020).

“Rencana besok kami mengirimkan surat secara resmi ke pemerintah pusat,” ungkap Iqbal dalam video conference, Senin (13/4/2020).

Diketahui, Kota Makassar merupakan episentrum penyebaran covid 19 di Sulawesi Selatan. Selama ini upaya Pemkot untuk pencegahan penyebaran hanya melakukan PSBB parsial atau lebih dikenal Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).

Iqbal mengatakan Pemkot Makassar bersama Forkopimda sementara menyusun dampak yang akan ditimbulkan jika PSBB resmi diberlakukan di Makassar.

“Kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan. Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang sekarang diistilahkan PSBK,” kata Iqbal.

Sementara itu, ada lima kecamatan yang merupakan zona merah penyebaran covid 19 di Kota Makassar, yaitu Rappocini, Ujung Pandang, Tamalate, Manggala, dan Panakkukang. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
10
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar